oleh

FPD RKPD 2023, Bupati Banggai: “RKPD 2023 Merupakan Tahun Kedua Pencapaian Visi Misi”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menegaskan RKPD 2023 merupakan tahun kedua tahap pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

Untuk itu, Bupati menekankan kepada seluruh kepala SKPD dan Camat dalam penyusunan program dan kegiatan harus bersinergi dengan upaya pencapaian visi dan misi pemerintah.

Hal ini disampaikannya dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Banggai 2023, Selasa (15/03/22), yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“RKPD 2023 merupakan tahun kedua tahap pencapaian visi dan misi kami. Untuk itu, melalui forum ini diharapkan mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-prioritas kegiatan yang terbaik atas dasar kebutuhan masyarakat, bukan keinginan semata atau kepentingan orang per orang,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan pada 2022 ini Kabupaten Banggai kembali mengukir prestasi. Ia berharap penghargaan atas prestasi ini mampu memotivasi setiap perangkat daerah untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas perencanaan secara lebih baik, konsisten, konprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah di 2022 ini Kabupaten Banggai kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Penghargaan atas prestasi itu saya harapkan menjadi pemicu atau motivasi bagi OPD untuk meningkatkan kualitas perencanaan secara lebih baik, konsisten, konprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan,” tandasnya.

Perlu diketahui di 2022 Kabupaten Banggai meraih terbaik 1 dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah (PPD) se-Sulawesi Tengah (Sulteng) dan peringkat 18 Nasional.

Dimana selama 6 tahun berturut, sejak 2016, Kabupaten Banggai masuk dalam tiga besar PPD tingkat Provinsi Sulteng.

Kabupaten Banggai juga masuk dalam penilaian tahap II dan akan bersaing dengan 16 kabupaten lainnya untuk menjadi nominasi perencanaan terbaik tingkat nasional.(dewi)