oleh

Bupati Banggai Resmi Buka Festival UMKM 2022

BANGGAI, MPI_Mengusung tema Kebangkitan UMKM pasca Pandemi Covid-19, Festival UMKM 2022 yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Banggai bekerja sama dengan DS LNG resmi dibuka Bupatu Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Selasa (11/02/22).

Festival UMKM 2022 yang dipusatkan di RTH Teluk Lalong, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, ini diikuti 78 pelaku usaha mikro dengan 193 jenis produk yang berasal dari 11 kecamatan di Kabupaten Banggai, 11-13 Januari 2022.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengungkapkan festival UMKM 2022 merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai guna mendorong percepatan dan pertumbuhan iklim usaha UMKM pasca pandemi Covid-19.

Bupati menegaskan melalui festival ini diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan produktifitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun manajerial.

Dimana kemajuan UMKM harus didorong dengan kemampuan para pelaku usaha dalam menggunakan teknologi.

Selain itu, melalui festival ini para pelaku usaha mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan. Sehingga masyarakat tak hanya sebagai konsumen, namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas saat ini.

“Mari kita menjaga semangat dan senantiasa berkarua memajukan UMKM di Kabupaten Banggai. Festival ini diharapkan dapat memotivasi para entrepreneur muda, baik tingkat kecil maupun menengah, untuk mengembangkan usahanya dan bisa naik kelas,” harapnya.

Bupati menambahkan kunci agar UKMK berkembang dan turut membangun perekonomian Kabupaten Banggai terletak pada adaptasi dan informasi.

“Festival ini semoga dapat meningkatkan hubungan ekonomi dan sebagai jembatan penghubung antara para pelaku usaha dengan para pemangku kepentingan yakni expert, pemeeintah dan brands,” tandasnya.

Pembukaan Festival UMKM 2022 turut dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Danlanal Palu Kolonel Marinir Luther Ginting, M.Tr.Hanla., Waket I DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, Kajari Banggai Masnur, S.H., M.H., Dandim 1308 LB (diwakili), Danpos-AL Luwuk, para staf ahli dan staf khusus Bupati, asisten dan Kabag Setda Banggai, pimpinan OPD, Manager CSR DS-LNG, Ketua GOP-TKI Sulteng, BUMN, BUMD serta BUMS.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *