oleh

Program Sekolah Penggerak, Personil Sabhara Polres Banggai Bripka Stenly Jadi Relawan Pendidikan

BANGGAI  MPI_Dunia pendidikan di Kabupaten Banggai memiliki program sekolah penggerak, yakni program yang menghadirkan tenaga pendidik non guru atau para relawan di bidang pendidikan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Salah satu dari relawan sekolah penggerak adalah Bripka Stenly Tania, seorang anggota Polri yang dalam kesehariannya bertugas di Satuan Sabhara Polres Banggai.

Kepada awak media ini, Bripka Stenly mengungkapkan menjadi tenaga relawan di bidang pendidikan dirinya selalu menyempatkan waktunya untuk menjadi tenaga pengajar pada sejumlah sekolah di Kota Luwuk.

“Setiap dua minggu sekali saya memberikan mengajar para murid di tingkat SMP mau pun SMA,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Kamis (31/03/22).

Lebih lanjut dikatakan dalam perkembangan dunia digital yang semukin maju saat ini penggunaan media sosial (medsos) semakin tak terbendung.

Salah satu sisi positif, lanjutnya, medsos memberikan kemudahan dalam proses pembelajaran.

Bripka Stenly Tania bersama anak muridnya di SMPN 3 Luwuk.

“Dengan adanya medsos para pelajar secara aktif bisa lebih kreatif dan mandiri. Hal ini tentu saja membuat kualitas pelajaran semakin meningkat, baik dari segi pengetahuan maupun kualitas.

“Dalam menghadapi pandemi lewat pembelajaran daring salah satu tujuan pentingnya adalah memberikan pemahaman kepada para siswa tentang penggunaan medsos secara bijak, baik dan benar, tandasnya.(dewi)