oleh

Kapolres Banggai Tegaskan Anggota Polri Harus Netral Dalam Menangani Konflik Wilayah

BANGGAI, MPI_Tindakan tegas akan diberikan kepada aparat Polres Banggai dan jajarannya bila terbukti melakukan mengadu domba dan bermain-main dengan konflik wilayah untuk mencari keuntungan dengan mengorbankan pihak-pihak tertentu.

Hal ini disampaikan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H. S.I.K., M.H. kepada seluruh jajarannya dalam arahannya saat gelar apel pagi di halaman Mapolres Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (30/05/22).

Kapolres menegaskan seluruh anggota Polri di wilayah hukum (wilkum) Polres Banggai wajib menjaga kenetralannya dan tidak mencoba membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan ada anggota Polri yang main di belakang layar. Apabila ada anggota Polres Banggai yang terbukti mengadu domba dan bermain-main dengan konflik wilayah untuk mencari keuntungan dengan mengorbankan pihak-pihak tertentu pasti saya beri tindakan tegas,” ucapnya.

Anggota Polri, lanjutnya, harus mengetahui mana yang salah dan mana yang benar dan tidak memihak siapa pun.

“Yang salah harus kita arahkan dan yang benar juga harus bisa memberikan kebijakan. Sehingga semuanya bisa tercapai satu tujuan sesuai dengan yang diharapkan dari pihak-pihak yang bersengketa,” tandasnya.(dewi)