oleh

Bupati Banggai Lantik Pengurus DMI Kecamatan Luwuk Timur

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka resmi melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Luwuk Timur, di lapangan bola Desa Kayutanyo, Selasa (24/05/22).

Prosesi pelantikan dirangkaikan dengan halal bi halal yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Kayutanyo bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Luwuk Timur dan Majelis Ta’lim se-Kecamatan Luwuk Timur.

Mengusung tema Dengan Halal Bi Halal Kita Eratkan Silaturahim Untuk Kebersamaan Menuju Insan Yang Bertaqwa, Ketua MUI Banggai Ustad Drs. H. Zainal Abidin Ali Hamu, M.Ag. didaulat menjadi penceramah agama.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan pengurus DMI Kecamatan Luwuk Timur bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Amanah yang diberikan hendaknya dijalankan dengan sebaik-baiknya. Seperti yang diajarkan dalam Alqur’an dan Sunnah Nabi, bagi orang-orang yang sangat mencintai dan selalu memakmurkan masjid insha Allah akan masuk syurga,” tutur Bupati.

Bupati berharap silang sengketa, dendam kepada sesama, atau masih punya niat dalam hati yang tidak baik dan belum sempat ditunaikan pada halal bi halal ini sekiranya bisa saling maaf memaafkan.

“Melalui halal bi halal ini kita bisa saling berjabat tangan, silaturahim dan saling maaf memaafkan, dan menghapus rasa dendam di dalam hati. Mari kita saling merajut cinta kasih dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus DMI Kecamatan Luwuk Timur dan halal bi halal turut dihadiri Waket I dan II serta sejumlah anggota DPRD Banggai, para Staf Ahli dan Asisten Setda Banggai, pimpinan OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Luwuk Timur, Ketua Perwis Banggai Hj. Sulianti Murad, S.E., MM, para Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Luwuk Timur, serta masyarakat dan anggota majelis ta’lim se-Kecamatan Luwuk Timur.(dewi)