oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Banggai Lepasliarkan Burung Maleo

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama PT Donggi Sinoro LNG lepasliarkan burung Maleo ke habitatnya, Selasa (07/06/22).

Lepasliarkan burung Maleo ini dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen Toto Nurwanto, Presdir PT DSLNG Atsushi Hozumi, Direktur Urusan Korporasi Drajat Iman Panjawi.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menyampaikan ekosistem esensial merupakan sistem penyangga kehidupan yang berupa ekosistem atau wilayah yang memiliki keunikan dan fungsi penting dari habitat serta jenis.

Lebih lanjut dikatakan ekosistem esensial yang dapat berupa ekosistem alami atau buatan penting dikelola karena keunikan dan kekayaan hayati serta keterikatan dengan ekosistem lainnya.

“Lepasliarkan burung Maleo ini bertujuan untuk menjaga ekosistem dan menjaga kepunahan burung Maleo,” ucapnya.

Dituturkan Kecamatan Batui merupakan wilayah yang kaya akan peradaban sejarah dan budaya, serta berbagai macam ritual adat.

Salah satunya upacara Ritual Adat Pengantaran (Mombowa) Tumpe (telur burung Maleo) sebagai implementasi amanah leluhur masyarakat adat Batui Ke Banggai Kepulauan.

Ditegaskan ritual tersebut memberikan pesan sakral agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya serta persaudaraan di antara etnis Banggai, Saluan Dan Balantak.

Sehingga tak ada satupun kekuatan, baik dari dalam maupun luar, yang dapat mencerai beraikan tali persaudaraan yang telah di bangun oleh para leluhur selama ini.

“Pemkab Banggai memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan positif untuk mempersatukan kebersamaan tanpa perbedaan dalam membangun komitmen kebangsaan yang kuat. Hal ini guna mensukseskan dan mendorong pelaksanaan pembangunan daerah serta menjadi wahana membentuk masyarakat yang demokratis sebagai konsekuensi logis dalam menghadapi segala perubahan,” tandasnya.

Lepasliarkan burung Maleo ini turut dihadiri GM Job Pertamina Medco EP Tomori Sulawesi, PT Pertamina EP Donggi Matindok, unsur forkopimda Banggai, Kepala BKSDA, serta undangan lainnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *