oleh

Pelayanan Kesehatan Kerap Disoroti, dr. Abdi Gunawan: “Akan Terus Kami Tingkatkan”

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_“Pelayanan kesehatan kerap menjadi sorotan beberapa tahun terakhir karena dinilai tak maksimal,” hal ini diungkapkan Kadis Kesehatan Banggai Kepulauan (Bangkep) dr. Abdi Gunawan pada Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi I DPRD Bangkep, Rabu (13/07/22).

dr. Abdi mengatakan sorotan tersebut dikarenakan belum terciptanya pelayanan kesehatan yang memadai dan maksimal.

“Apapun pelayanannya tetap dinilai tidak
memuaskan. Namun, hal itu tak membuat kami menyerah, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik ini,” dikutip dari banggairaya.id.

Menurutnya salah satu penyebab belum maksimalnya pelayanan kesehatan itu terkait dengan kurangnya dukungan atau
sokongan anggaran.

“Anggaran kita dilihat dari luar kesannya sangat besar, padahal justru di dalam
itu sebenarnya kering. Harapannya kedepannya kita dapat diperhatikan sehingga pelayanan publik berjalan dengan baik,” tandasnya.

Ketua Komisi I DPRD Bangkep Irwanto T Bua (foto : istimewa).

Di tempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Bangkep Irwanto Bua mengaku sangat prihatin dengan kondisi daerah saat ini, terutama berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

“Kita hanya melihat kondisi kesehatan dari segi fisik, padahal ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Tentunya harus ada suport anggaran untuk menciptakan pelayanan yang baik,” tegasnya menanggapi penyampaian dr. Abdi.

Irwanto menegaskan jangan pernah bermimpi kesehatan akan baik bila tidak didukung dengan pelayanan yang maksimal.

“Keluhan paati ada. Salahkan diri kita sendiri karena tak mampu menyediakan anggaran dan melakukan penataan,” tandas politisi partai Golkar ini.(uri/editor: dewi)