oleh

Dukung Program Zero ODOL 2023, Satlantas Polres Banggai Gelar Sosialisasi di Perusahaan Ekspedisi

BANGGAI, MPI_Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banggai menggelar sosialisasi aturan truk Over Dimension Over Loading (ODOL) di perusahaan-perusahaan ekspedisi di Kabupaten Banggai, Rabu (16/02/22).

Sosialisasi ini digelar sebagai wujud dukungan program zero ODOL pada tahun 2023 mendatang.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda, S.H., S.I.K. mengungkapkan truk ODOL yang diterjemahkan sebagai kendaraan berat yang memiliki dimensi dan muatan berlebih.

Lebih lanjut dikatakan di Kota Luwuk banyak kendaraan ekspedisi yang memasuki kategori ODOL sering melintasi jalan-jalan kota.

“Sosilisasi ini bertujuan untuk menjaga keselamatan sesama pengguna jalan dan memperkecil angka kecelakaan,” ucapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Selain melakukan sosialisasi, lanjutnya, pihaknya juga membagikan stiker kepada pemilik ekspedisi dan para sopir sehingga bisa melaksanakan himbauan tersebut.

“Nantinya kita akan melakukan patroli, apabila ditemukan truk yang melebihi kapasitasnya kita akan lakukan penindakan. Semua ini dilakukan guna terciptanya kamseltibcar lantas di jalan,” pungkasnya.(dewi)