oleh

Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Satuan Sabhara Polres Banggai Patroli Gudang Distributor

BANGGAI, MPI_Satuan Sabhara Polres Banggai menggelar patroli ke gudang distributor penyimpanan sembako di wilayah Kota Luwuk, Kamis (24/03/22).

Patroli digelar dalam rangka memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat Kabupaten Banggai guna menindak lanjuti kelangkaan stok minyak goreng.

Kepada awak media ini, Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim, S.H., M.H. melalui smabungan whatsapp mengatakan pihaknya menyambangi salah satu gudang distributor bahan sembako yang ada di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

“Dalam pengecekan petugas tidak menemukan adanya upaya penimbunan minyak goreng yang dilakukan pemilik distributor,” tandasnya.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan ketersediaan minyak goreng serta sembako lainnya harus terjamin guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat.

Menjelang bulan suci Ramadhan, lanjutnya, kebutuhan akan minyak goreng dan sembako akan mengalami peningkatan.

“Apalagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, kebutuhan akan minyak goreng dan sembako akan mengalami peningkatan. Stok harus tetap terjaga hingga bulan Ramadhan dan seterusnya,” lanjutnya.

Kapolres menegaskan pihaknya akan menindak tegas apabila menemukan adanya oknum-oknum yang mencoba melakukan penimbunan minyak goreng.

“Semoga di wilayah Kabupaten Banggai tidak ada. Tapi kalau sampai ditemukan, tidak ada ampun, siapa pun. Ingat ya, siapa pun. Terkait informasi dari media adanya pembelian minyak goreng plus paket, akan ditindak lanjuti dengan penyelidikan,” pungkasnya.(dewi)