oleh

Elson Loboy, Nelayan Asal Desa Batangono Hilang Saat Melaut

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Seorang nelayan beridentitas Elson Loboy (37), warga Desa Batangono, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), hilang saat melaut.

Kaban BPBD Bangkep Saprin K. Pitter, S.STP., M.Si. melalui Kasi Darurat Muhammad Rivai Nurdin, S.H. menuturkan Elson pamit kepada istrinya pada Selasa, 12 April 2022, sekitar pukul 21.00 Wita, untuk pergi memancing di wilayah perairan dekat pulau tikus.

Elson Loboy, nelayan asal Desa Batangono hilang saat melaut sehak Selasa, 12 April 2022.

Namun, hingga Rabu, 13 April 2022, pukul 06:30 Wita, Elson Loboy tak kunjung pulang kerumah.

Lebih lanjut dikatakan karena tak kunjung pilang ke rumah, pihak keluarga bersama warga sekitar mencoba melakukan pencarian tapi di lokasi pencarian hanya ditemukan perahu yang digunakan untuk melaut.

“Saya ditelpon Kepala Desa Batangono untuk menginformasikan bahwa salah satu warganya yang berprofesi nelayan belum pulang kerumah sampai Rabu subuh dini hari. Sehingga pihak keluarga melaporkan dan meminta bantuan kepada BPBD untuk melakukan pencarian. Karena saat dilakukan pencarian hanya ditemukan perahu milik korban,” ungkapnya kepada awak media ini disela-sela giat serbuan vaksinasi mobile Ramadhan di masjid Pancasila, Kota Salakan.

Rivai menambahkan anggota TRC BPBD sudah bergeser menuju Desa Batangono dan akan membuat posko pencairan korban bersama dengan Basarnas Luwuk, TNI/Polri, serta aparat desa dan masyarakat.

“Pada Rabu (14/03/22), bersama Basarnas Luwuk, TNI/Polri, serta aparat desa dan masyarakat akan kembali melakukan pencarian. Info kelanjutan akab disampaikan kembali,” tandasnya.(dewi)